ARTIKEL TERBAIK

Minggu, 14 April 2019

WORKSHOP SAGUSABLOG


WORKSHOP ONLINE SATU GURU SATU BLOG (SAGUSABLOG)


SAGUSABLOG salah satu kanal kegiatan Ikatan Guru Indonesia, kanal ini memberi pengetahuan dan keterampilan dalam Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Blog. 

Sudah sejak lama saya ingin bisa membuat sebuah blog. Awalnya semasa kuliah melihat teman-teman yang lain memiliki blog dan sepertinya keren sekali. Dari melihat-lihat blog teman, saya jadi punya keinginan untuk bisa membuat blog juga. Awalnya saya mencoba-coba sendiri dengan melihat panduan yang saya peroleh dari internet. Tetapi ketika ada kendala, bingung juga mau bertanya kepada siapa. Mau bertanya ke teman tapi jawaban yang diberikan tidak memuaskan dan akhirnya saya jadi malas membuat blog sampai sekarang.

begitu saya menjadi anggota  Ikatan GuruIndonesia (IGI) kesempatan untuk membuat blog sendiri akhirnya datang, apalagi sekarang sudah menjadi guru. Ikatan Guru Indonesia (IGI) mengadakan 
workshop online membuat blog melalui salah satu kanalnya, yaitu 
SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog) Walaupun mengajar didaerah 3T tapi tetap harus mengupdate ilmu. Tidak membuang waktu, saya langsung mendaftarkan diri dan mendowload modul yang telah disediakan dengan materi sebagai berikut :

Materi 1
Membuat blog dengan blogger

Materi 2
Mengganti dan mendesain template bawaan blogger

Materi 3
Mendesain Header blog

Materi 4
Mengelola dan Menghias Blog

Materi 5
Membuat dan Mengelola Menu Blog

Materi 6
Membuat dan mengelola soal online di google drive

Dengan hanya mengandalkan wifi sekolah yang menyala mulai pukul 09.00 WIT – 00.00 WIT, saya dengan semangat ikuti setiap arahan dari modul yang sudah disediakan. Ternyata proses pembuatan blog tidak sesulit yang saya bayangkan. Yang terpenting adalah mengikuti langkah-langkah yang sudah ada di modul dengan berurutan dan tidak terburu-buru. Selain modul juga dilengkapi dengan video tutorial dan aplikasi yang bisa diinstal di hp android untuk memudahkan peserta dan membuat kegiatan workshop sangat menjadi menyenangkan. Sehingga saya bisa mengerjakan setiap tugas yang diberikan dengan baik, sambal sesekali bertanya ke Mentor yang juga sangat baik dalam memandu dalam pelatihan ini. Di hari pertama workshop, saya berhasil menyelesaikan modul 1 sampai 4, walaupun untuk modul 4 tidak sampai selesai. Workshop ini dimulai dari tanggal 14 s.d. 20 April 2019 dengan ada 6 modul yang harus diselesaikan. Dan saat saya menuliskan artikel ini, saya sudah menyelesaikan semua modul yang diberikan hanya tnggal menambahkan artikel ini saja. Sekarang saya sudah mempunyai blog sendiri dimana kedepannya akan saya posting materi-materi lain terkait pembelajaran. Saya sangat menantikan
Ikatan Guru Indonesia (IGI) mengadakan workshop online membuat blog tingkat lanjut agar dapat kembali menambah ilmu tentang blog. Itu yang menjadi harapan saya dan sangat dinantikan workshop untuk kegiatan-kegiatan yang lain.

Terima kasih Ikatan Guru Indonesia (IGI) dengan workshop gratisnya,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WORKSHOP SAGUSABLOG

WORKSHOP ONLINE SATU GURU SATU BLOG ( SAGUSABLOG) SAGUSABLOG salah satu kanal kegiatan Ikatan Guru Indonesia, kanal ini memberi pe...